Keluarga Besar Madrasah Aliyah Negeri 1 Kubu Raya Mengucapkan Selamat Mengikuti Try Out Ujian Nasional (UN) 2017 Bagi Siswa-Siswi Kelas XII MAN 1 Kubu Raya. Semoga Sukses! Tekankan Kebersihan Lingkungan Madrasah Kepada Peserta Didik Baru | MAN 1 KUBU RAYA

Tekankan Kebersihan Lingkungan Madrasah Kepada Peserta Didik Baru



Wakil Kepala Madrasah Aliyah Negeri Kubu Raya, Kuat Kamal Hasan, S.Ag mengajak kepada ratusan siswa di madrasah tersebut untuk menjaga kebersihan lingkungan madrasah. Hal tersebut disampaikan dalam pelaksanaan upacara pengibaran bendera pada Senin pagi (25/7). Di hadapan peserta didik baru tersebut, beliau meminta agar setiap individu memiliki kesadasaran untuk menjaga kebersihan madrasah. “Jangan tunggu ada perintah dari guru baru mau memungut sampah” ucapnya. Beliau menjelaskan bahwa kebersihan lingkungan madrasah akan sangat berdampak bagi kenyamanan dalam proses belajar-mengajar sehingga perlu timbul kesadaran dari seluruh elemen di madrasah untuk menjaga kebersihan lingkungan.
Dalam kesempatan itu juga, pria yang merupakan alumni IAIN Pontianak tersebut mengawali amanatnya dengan mengucapkan selamat datang kepada 143 siswa baru di madrasah tersebut. “Selamat datang kepada siswa baru yang pekan lalu telah mengikuti kegiatan Masa Taaruf Siswa Madrasah dan Maperta. Secara otomatis kalian sudah resmi menjadi bagian dari keluarga besar MAN Kubu Raya” ungkapnya. Beliau mengajak para siswa baru untuk sama-sama meningkatkan prestasi madrasah.
Pria yang sudah menjabat sebagai waka. kurikulum sebanyak 2 periode tersebut juga tidak lupa mengevaluasi jalannya pelaksanaan upacara pada pagi hari tersebut. Menurutnya, pelaksanaan upacara memerlukan persiapan yang matang meskipun dilakukan oleh mereka yang sudah mahir sekalipun. “Kalian bisa lihat sendiri, dari petugas pengibar bendera pagi ini ada yang pernah menjadi pengibar bendera di tingkat kabupaten tahun lalu. Namun dikarenakan kurangnya persiapan sehingga hasilnya kurang maksimal” imbuhnya. Beliau berharap agar ke depan kualitas pelaksanaan upacara bendera bisa semakin baik dengan adanya persiapan yang matang dan latihan yang maksimal.
Di akhir pelaksanaan upacara, dirinya meminta setiap siswa untuk memungut sampah yang ada di lingkungan madrasah dan membuangnya ke tempat pembuangan sampah yang telah disediakan. (slm.mankr)
Share on Google Plus

0 comments: