Keluarga Besar Madrasah Aliyah Negeri 1 Kubu Raya Mengucapkan Selamat Mengikuti Try Out Ujian Nasional (UN) 2017 Bagi Siswa-Siswi Kelas XII MAN 1 Kubu Raya. Semoga Sukses! MAN Kubu Raya Gelar Perlombaan Meriahkan HUT RI 71 | MAN 1 KUBU RAYA

MAN Kubu Raya Gelar Perlombaan Meriahkan HUT RI 71



Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 71, Madrasah Aliyah Negeri Kubu Raya menggelar beberapa perlombaan. Di antaranya Lomba Suap Bubur, Lomba Skipping Karet, Lomba Lompat Karung Jongkok, Lomba Egrang, Lomba Tata Rias Cantik Wewe Gombel, dan Lomba Sampan Betutup.
Dalam lomba suap bubur, setiap kelas mengirimkan 3 pasangan. Setiap pasangan terdiri dari 2 siswi, dimana salah satu siswi menyuapkan bubur pada pasangannya dengan mata ditutup. Pasangan yang menghabiskan bubur tercepat akan masuk ke babak berikutnya. Dalam lomba skipping karet, setiap kelas mengirimkan 6 perwakilannya dengan rincian 3 putra dan 3 putri. Sedangkan dalam lomba karung jongkok, setiap kelas mengirimkan 3 peserta putra dan 3 peserta putri. Setiap peserta akan tampil sesuai dengan hasil cabut undi. Dalam perlombaan ini peserta masuk ke dalam karung dan berlomba sambil lompat. Peserta yang mencapai garis finis tercepat akan masuk ke babak berikutnya.
Untuk lomba egrang, setiap kelas mengutus 3 peserta putra dan 3 peserta putri. Setiap peserta berlari menggunakan egrang. Peserta yang mencapai garis finis tercepat tanpa jatuh akan masuk ke babak berikutnya. Sedangkan dalam lomba rias cantik wewe gombel, setiap kelas mengirimkan 3 pasangan. Setiap pasangan terdiri dari 2 siswi. Dalam perlombaan ini, salah satu peserta menjadi perias wajah dengan mata ditutup. Pasangan dengan hasil rias wajah terbaik akan menjadi pemenangnya. Yang terakhir adalah lomba sampan betutup. Dalam lomba ini, setiap kelas mengirimkan 3 pasangan, putra ataupun putri. Setiap pasang terdiri dari 2 orang. Dalam lomba ini, peserta akan mengayuh sampan dimana salah satu pasangannya menutup mata, dan kawannya memberikan arahan dan aba-aba. Peserta yang mencapai garis finis tercepat akan masuk ke babak selanjutnya. Para peserta maupun siswa dan dewan guru terlihat antusias mengikuti jalannya perlombaan. (slm.mankr)

Share on Google Plus

0 comments: