Keluarga Besar Madrasah Aliyah Negeri 1 Kubu Raya Mengucapkan Selamat Mengikuti Try Out Ujian Nasional (UN) 2017 Bagi Siswa-Siswi Kelas XII MAN 1 Kubu Raya. Semoga Sukses! PERPISAHAN MAHASISWA PPL DI MAN KUBU RAYA | MAN 1 KUBU RAYA

PERPISAHAN MAHASISWA PPL DI MAN KUBU RAYA



Setelah enam bulan lamanya melaksanakan Mata Kuliyah PPL di Madrasah Aliyah Negeri Kubu Raya, akhirnya tujuh mahasiswa PPL dari Institut Keguruan Ilmu Pendidikan Persatuan Guru Republik Indonesia (IKIP-PGRI) Pontianak dan Universitas Muhammadiyah Pontianak menggelar acara perpisahan. Acara yang dihadiri kepala madrasah, Koordinator Guru Pamong, Guru Pamong, Dewan Guru, serta perwakilan siswa tersebut dilaksanakan pada hari Kamis (19/1) bertempat di ruang Laboratorium IPA MAN Kubu Raya.
Ketujuh mahasiswa PPL tersebut adalah Ahmad Rifai dari Program Study Pendidikan Geografi dengan Suhandis, S.Pd sebagai guru pamong, Andre Pratama dari Program Study Pendidikan Matematika dengan guru pamong Suhesih, S.Pd., Donie Trie Setiawan dari Program Study Pendidikan Sejarah dengan Marbiatun, S.AB sebagai guru pamong, Lizar Ashari dari Program Study Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dengan Venny Dwi Indah Ardiarni, S.Pd sebagai guru pamong, dan Rajihan Basya Mubarok dari Program Study Pendidikan Geografi dengan Susanti, S.Pd sebagai guru pamong. Sedangkan dua mahasiswa lagi dari Universitas Muhammadiyah Pontianak, yakni Lia Deni Prilianti dan Rima Oktavianita dari Program Study Pendidikan Kimia dengan Nurul Fitria, S.Pd sebagai guru pamongnya.  
Ahmad Rifai selaku ketua kelompok dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Kepala MAN Kubu Raya yang telah memberikan izin kepada dirinya dan rekan-rekannya melaksanakan kegiatan PPL di madrasah tersebut. Mahasiswa dari Prodi Geografi tersebut juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para guru pamong yang telah meluangkan waktunya memberikan bimbingan kepada para mahasiswa.
Sementara itu Salman, S.Pd selaku Koordinator Guru Pamong dalam sambutannya memberikan ucapan selamat kepada para mahasiswa yang sudah berhasil menyelesaikan program PPL tersebut. “Saya ucapkan selamat kepada para mahasiswa yang telah menyelesaikan program PPL. Meskipun sampai detik ini saya belum tahu kalian dapat nilai apa namun tentunya saya berharap agar kalian mendapat nilai yang maksimal.  harapnya. Pria yang juga menjabat sebaga Waka. Kurikulum tersebut menggarisbawahi bahwa apapun nilai yang mereka raih bukanlah yang utama. “Hal yang lebih penting dari sekedar nilai adalah proses bagaimana selama kurun waktu enam bulan tersebut kalian belajar dengan maksimal, belajar menjadi seorang guru, yang tentunya bukan hanya belajar mengajar” paparnya.
Hal senada diungkapkan oleh Drs. H. Fauzan, M.Pd selaku kepala madrasah. Dalam sambutannya beliau berharap agar para mahasiswa dapat memanfaatkan ilmu yang mereka dapatkan selama melaksanakan program PPL. Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada para mahasiswa yang telah memberikan warna dalam berbagai kegiatan selama mereka melaksanakan kegiatan PPL tersebut. “Luar biasa banyaknya kegiatan yang kalian terlibat di dalamnya, mulai dari menjadi panitia lomba 17-an, acara milad madrasah, membantu panitia ulangan, membantu guru piket, hingga membantu melengkapi perlengkapan administrasi kelas” ungkapnya. Di akhir sambutannya beliau memohon maaf apabila selama masa PPL ada hal-hal yang kurang berkenan. (slm.mankr)
Share on Google Plus

0 comments: