Keluarga Besar Madrasah Aliyah Negeri 1 Kubu Raya Mengucapkan Selamat Mengikuti Try Out Ujian Nasional (UN) 2017 Bagi Siswa-Siswi Kelas XII MAN 1 Kubu Raya. Semoga Sukses! MAN Kubu Raya Gelar Try Out Ujian Nasional | MAN 1 KUBU RAYA

MAN Kubu Raya Gelar Try Out Ujian Nasional



Di awal semester genap tahun pelajaran 2016-2017 tepatnya di minggu ketiga bulan Januari 2017, Madrasah Aliyah Negeri Kubu Raya menggelar Try Out Ujian Nasional bagi siswa-siswi kelas XII. Kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan dari sederet persiapan-persiapan menghadapi Ujian Nasional. Kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari tersebut diikuti oleh 117 siswa-siswi MAN Kubu Raya serta -934 siswa dari 29 madrasah aliyah swasta yang menjadi anggota dari Kelompok Kerja Madrasah (KKM) MAN Kubu Raya.
Di hari pertama dilaksanakan Uji Coba Mata Pelajaran Bahasa Indonesia di jam pertama. Sedangkan di jam kedua adalah mata pelajaran Kimia untuk siswa-siswi jurusan IPA dan Mata Pelajaran Geografi untuk siswa-siswi jurusan IPS. Di hari kedua jam pertama adalah Uji Coba Mata Pelajaran Matematika IPA dan IPS, sedangkan jam kedua dilaksanakan Uji Coba Mata Pelajaran Biologi untuk siswa-siswi jurusan IPA dan Mata Pelajaran Sosiologi untuk siswa-siswi jurusan IPS. Sementara itu di jam pertama hari terakhir dilaksanakan Uji Coba Mata Pelajaran Bahasa Inggris, Mata Pelajaran Fisika untuk siswa-siswi jurusan IPA dan Mata Pelajaran Ekonomi untuk jurusan IPS.
Salman, S.Pd selaku ketua panitia menuturkan bahwa pelaksanaan try out tersebut masih menggunakan sistem kertas seperti biasanya. “Untuk Try Out Ujian Nasional tahun ini kami masih menggunakan sistem kertas, meskipun nantinya di Ujian Nasional kami in syaa allah akan menggunakan sistem UNBK” papar pria yang juga menjabat sebagai Wakil Kepala Madrasah Bidang Kurikulum tersebut. Dirinya berharap, di Try Out ini siswa-siswinya dapat mengukur sejauh mana kesiapan kemampuan mereka untuk menghadapi Ujian Nasional nanti. “Mereka sudah mendapatkan bimbingan Ujian Nasional dari Oktober 2016. Setelah pelaksanaan Try Out ini baik siswa maupun dewan guru akan segera tahu sejauh mana kesiapan dan kemampuan siswa dalam menghadapi Ujian Nasional nanti, materi apa saja yang sudah baik dan materi apa saja yang harus ditingkatkan”  harapnya. (slm.mankr)
Share on Google Plus

0 comments: