Keluarga Besar Madrasah Aliyah Negeri 1 Kubu Raya Mengucapkan Selamat Mengikuti Try Out Ujian Nasional (UN) 2017 Bagi Siswa-Siswi Kelas XII MAN 1 Kubu Raya. Semoga Sukses! UAS Berakhir, Siswa-Siswi MAN 1 Kubu Raya Gelar Observasi Lapangan | MAN 1 KUBU RAYA

UAS Berakhir, Siswa-Siswi MAN 1 Kubu Raya Gelar Observasi Lapangan



Beberapa Siswa-Siswi MAN 1 Kubu Terlihat Antusias Mengikuti Kegiatan Observasi Lapangan di Tugu Khatulistiwa Pontianak

Sebanyak 164 Siswa-Siswi MAN 1 Kubu Raya menggelar Observasi Lapangan (OL) pada hari Senin pagi (14/12). Dengan didampingi 14 orang dewan guru dan menggunakan 6 buah bus milik Damri, mereka berangkat dari Kecamatan Rasau Jaya tepat jam 07.30 WIB.
Adapun yang menjadi target lokasi dari observasi lapangan di antaranya adalah Terminal Antar Negara yang terletak di Kecamatan Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya, dilanjutkan ke Tugu Khatulistiwa Pontianak, kemudian ke Keraton Kesultanan Kadariah Pontianak, selanjutnya ke Masjid Jami Pontianak atau yang dikenal juga dengan nama Masjid Sultan Syarif Abdurrahman, Museum Negeri Propinsi Kalimantan Barat, Universitas Tanjungpura Pontianak dan Masjid Mujahidin Pontianak.
Basuki, S.Pd selaku koordinator dari kegiatan tersebut menyatakan bahwa kegiatan ini sangat penting untuk dilakukan agar setiap anak lebih mengenal dan memiliki rasa cinta terhadap tempat-tempat bersejarah yang ada di Kalimantan Barat. “Salah satu tujuan dari kegiatan ini adalah supaya siswa-siswi dapat mengenal lebih jauh tentang keberadaan tempat-tempat bersejarah yang sekaligus menjadi objek wisata di Kalimantan Barat sehingga mereka bisa lebih mencintai peninggalan-peninggalan sejarah tersebut. Oleh karenanya kami menugaskan kepada setiap siswa untuk membuat laporan tertulis hasil kunjungan tersebut.” ungkap salah satu alumni Prody Pendidikan Bahasa Inggris FKIP Untan tersebut.
Selain itu dirinya menambahkan bahwa kegiatan tersebut juga sebagai bentuk refreshing setelah beberapa hari siswa mengikuti ulangan akhir yang cukup memporsir otak mereka. “Selain itu kegiatan ini bertujuan untuk refreshing. Anak-anak sudah mengikuti ulangan akhir semester ganjil selama 8 hari, jadi saya anak-anak perlu refreshing” ungkapnya.
Daifastisa Tafida, salah satu peserta menyatakan perasaannya mengikuti kegiatan tersebut. “Senang sekali karena bisa merasakan kebersamaan bersama teman-teman, selain itu juga bisa menambah wawasan dan pengetahuan tentang tempat-tempat bersejarah dan objek wisata Kalimantan Barat. Meskipun capek karena kegiatannya seharian tetapi tetap menyenangkan” cetus siswa Kelas X IPA 2 yang akrab dipanggil Tafida tersebut. (slm.mankr)
Share on Google Plus

0 comments: