Keluarga Besar Madrasah Aliyah Negeri 1 Kubu Raya Mengucapkan Selamat Mengikuti Try Out Ujian Nasional (UN) 2017 Bagi Siswa-Siswi Kelas XII MAN 1 Kubu Raya. Semoga Sukses! KEMERIAHAN PERAYAAN HUT RI KE 72 DI MAN KUBU RAYA | MAN 1 KUBU RAYA

KEMERIAHAN PERAYAAN HUT RI KE 72 DI MAN KUBU RAYA




Madrasah Aliyah Negeri Kubu Raya sebagaimana tahun-tahun sebelumnya selalu merayakan hari kemerdekaan kemerdekaan Republik Indonesia. Tahun ini perayaan tersebut diisi dengan berbagai perlombaan yang diikuti oleh siswa-siswi MAN Kubu Raya.
Rabu pagi (16/7) tepatnya jam 07.00 WIB semua siswa berkumpul di halaman MAN Kubu Raya untuk mendengarkan pengarahan dari H. Mustakim, S.Ag selaku Waka. Kesiswaan. Dalam arahannya, H. Mustakim, S.Ag menjelaskan bahwa sebelum kegiatan lomba dimulai terlebih dahulu semua siswa akan merapikan taman kelas masing-masing. “Kita perkirakan untuk merapikan taman kelas 1 jam selesai, sehingga jam 08.00 perlombaan sudah bisa dimulai. Oleh karenanya semua siswa dan siswi dibantu wali kelas untuk dapat membagi tugas, ada yang mengisi tanah, pupuk dan menanam bunganya.” ungkapnya. Tepat setelah pembuatan taman selesai, perlombaanpun dimulai.
Ada 4 jenis perlombaan yang dilaksanakan pada tahun ini. Yakni Lomba Balap Sampan berpasangan dimana salah satu pasangan mendayung sampan dengan mata ditutup. Setiap kelas mengirimkan 2 tim, tim putra dan tim putri. Perlombaan ini mengajarkan akan pentingnya kekompakan, kebersamaan dan kecepatan untuk meraih sebuah tujuan bersama. Selain itu ada juga lomba Balap Karung-Kelereng. Dalam perlombaan ini satu tim terdiri dari 2 siswa, 1 siswa sebagai peserta lomba balap karung, dan 1 siswa lagi sebagai peserta lomba balap kelereng. Peserta lomba balap kelereng akan mulai ketika rekannya yang ikut balap karung sampai digaris finish. Peserta lomba balap kelereng yang tercepat mencapai garis finish akan masuk ke babak berikutnya. Setiap kelas mengirimkan 2 tim, tim putra dan tim putri.
Selain itu ada juga lomba sepak bola dangdut sarung putra. Dalam perlombaan ini, setiap setiap peserta diwajibkan memakai sarung, dan berjoget ketika diperdengarkan lagu dangdut di menit-menit tertentu. Dalam perlombaan ini, setiap kelas hanya diperbolehkan mengirimkan 1 tim. Terakhir ada perlombaan makan kerupuk yang sudah dilumuri saos. Dari berbagai perlombaan yang digelar, terlihat semua peserta begitu antusias mengikuti perlombaan, begitupun para siswa dan dewan guru yang menonton perlombaan tersebut. (slm.mankr)
Share on Google Plus

0 comments: