Keluarga Besar Madrasah Aliyah Negeri 1 Kubu Raya Mengucapkan Selamat Mengikuti Try Out Ujian Nasional (UN) 2017 Bagi Siswa-Siswi Kelas XII MAN 1 Kubu Raya. Semoga Sukses! MAN 1 KUBU RAYA RAYAKAN MILAD KE-6 | MAN 1 KUBU RAYA

MAN 1 KUBU RAYA RAYAKAN MILAD KE-6



Acara seremonial Pembukaan Milad VI MAN 1 Kubu Raya dilaksanakan pada Rabu pagi (18/11) bertempat di halaman madrasah. Acara pembukaan tersebut dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Kalimantan Barat, Staf Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kubu Raya, Staf Dinas Pendidikan Kabupaten Kubu Raya, Camat Rasau Jaya, Kapolsek dan Danramil Rasau Jaya, beberapa Kepala Madrasah/Sekolah di Kecamatan Rasau Jaya, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan tamu undangan lainnya.
Kegiatan dimulai pukul 08:00, diawali dengan penampilan grup qosidah MAN 1 Kubu Raya dan penampilan nasyid dari alumni MAN 1 Kubu Raya. Acara dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-qur’an oleh Muhammad Reza Winanda, siswa Kelas X IPA 2. Kemudian pembacaan do’a yang dipimpin oleh Bapak H. Abdul Kholik, S.Hi. Setelah do’a selesai dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Hymne Madrasah oleh Tim Paduan Suara MAN 1 Kubu Raya. Acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. Sambutan pertama oleh Bapak Basuki, S.Pd selaku ketua panitia. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa MAN 1 Kubu Raya sudah melewati banyak rintangan. ”Usia yang baru menginjak tahun ke-6 ini sudah banyak sekali halangan dan rintangan yang menghadang, namun berkat kebersamaan dan kekeluargaan kami semua mampu melewatinya” ucapnya.
Sambutan berikutnya disampaikan oleh kepala madrasah yaitu Bapak Drs. H. Fauzan, M.Pd. Beliau menyampaikan bahwa dalam dalam usianya yang baru memasuki 6 tahun ini telah banyak prestasi yang diraih oleh MAN 1 Kubu Raya. Beliau berharap prestasi ini bisa  terus ditinggkatkan. Senada dengan apa yang disampaikan Bapak Drs. H. Fauzan, M.Pd,  Camat Rasau Jaya, Bapak H. Suhartono, S.E menyampaikan dalam sambutannya bahwa beliau yakin MAN 1 Kubu Raya mampu bersaing dan mampu meraih prestasi setinggi-tingginya untuk kedepan.
Sementara itu, Drs. H. Syahrul Yadi, M.Si, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Kalimantan Barat dalam sambutannya yang sekaligus membuka kegiatan secara resmi mengucapkan syukur karena MAN 1 Kubu Raya yang baru berumur 6 tahun namun eksistensinya begitu cepat dan dapat bersaing dengan madrasah aliyah negeri yang lain di Kalimantan Barat. Beliau menyatakan bahwa prestasi siswa-siswi MAN 1 Kubu Raya susah ditandingi oleh siswa-siswi yang lain. “Siswa-siswinya memiliki talenta dan kreatifitas, mulai dari MC yang disampaikan menggunakan 3 bahasa, penampilan tarian dan kesenian lainnya” pujinya yang diikuti tepuk tangan seluruh siswa.
Acara kemudian dilanjutkan dengan pembagian hadiah Lomba Ketangkasan Baris Berbaris Formasi yang telah dilaksanakan pada hari Minggu sebelumnya. Acara ditutup dengan hiburan nonstop persembahan siswa-siswi MAN 1 Kubu Raya. Di antaranya ada Qosidah Rebana, Tari Kolaborasi 2 Etnis persembahan Kelas XII IPA, Tari Melayu Kreasi persembahan dari Kelas XII IPS 1, Tari Nusantara persembahan dari kelas gabungan, Tari Rancak Melayu persembahan Kelas X IPS 1, Nasyid Putri persembahan Kelas X IPA 2, Nasyid Putra persembahan kelas gabungan dan Nasyid persembahan alumni MAN 1 Kubu Raya. Selain itu ada juga penampilan Hadrah Al Anshor persembahan kelas gabungan, serta penampilan Pop Song dan Band dari Kelas XI IPS 1, XI IPS 2, XII IPS 3 serta siswa-siswi yang lain.
Untuk membuat kegiatan semakin semarak, MAN 1 Kubu Raya juga mengadakan berbagai perlombaan. Berbagai perlombaan dimaksud meliputi Lomba Ketangkasan Baris Berbaris Formasi Tingkat SLTA dan SLTP yang diikuti 27 Tim dari Kabupaten Kubu Raya dan Kota Pontianak, Lomba Pidato 3 Bahasa dan Lomba Bola Volly Putra dan Putri Tingkat SLTP se Kabupaten Kubu Raya, serta Lomba Membuat Nasi Tumpeng dan Stand Pameran yang dilombakan khusus untuk siswa-siswi MAN 1 Kubu Raya. (spy/mankr)
Share on Google Plus

0 comments: