Keluarga Besar Madrasah Aliyah Negeri 1 Kubu Raya Mengucapkan Selamat Mengikuti Try Out Ujian Nasional (UN) 2017 Bagi Siswa-Siswi Kelas XII MAN 1 Kubu Raya. Semoga Sukses! MAN 1 Kubu Raya Peringati Hari Kartini | MAN 1 KUBU RAYA

MAN 1 Kubu Raya Peringati Hari Kartini


Peserta Lomba Fahion Show Kartini Berfoto Bersama Usai Mengikuti Kegiatan

Raden Ajeng Kartini adalah sosok perempuan Indonesia yang berjuang untuk meningkatkan derajat perempuan Indonesia agar bisa lebih baik dari segi pendidikan. Hingga kini dampak dari perjuangan beliau masih terasa. Oleh karena itu, mengingat pentingnya jasa beliau di bidang pendidikan khususnya bagi perempuan, Madrasah Aliyah Negeri 1 Kubu Raya menggelar peringatan Hari Kartini.
Kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis (21/4) tersebut diawali dengan upacara untuk mengenang jasa-jasa RA Kartini. Dalam amanatnya Drs. H. Fauzan, M.Pd menjelaskan bahwa perempuan Indonesia terutama siswi di MAN 1 Kubu Raya sepatutnya bersyukur karena dengan adanya perjuangan RA Kartini, perempuan Indonesia bisa memiliki kesempatan yang sama untuk mengenyam pendidikan. Lebih lanjut beliau menyatakan bahwa saat ini sudah banyak perempuan Indonesia yang memiliki pendidikan tinggi dan menjadi pemimpin di berbagai instansi. Menurutnya hal tersebut patut untuk diteladani.
Kegiatan tersebut diisi dengan beberapa perlombaan yang bertujuan untuk melatih dan mengembangkan kreativitas dan enterpreneurship siswa-siswi di madrasah tersebut. Di antaranya lomba masak mie tiaw khusus putra, lomba masak kue berbahan dasar ubi khusus putri, dan lomba fashion show putra dan putri. Setiap perlombaan diikuti oleh perwakilan masing-masing kelas. Kegiatan dilaksanakan di dua tempat berbeda. Untuk lomba masak dilaksanakan di ruang aula, sedangkan untuk lomba fashion show dilaksanakan di panggung halaman madrasah. Dengan memakai kebaya-batik, semua peserta terlihat antusias mengikuti setiap perlombaan. (slm.mankr)

Share on Google Plus

0 comments: