Keluarga Besar Madrasah Aliyah Negeri 1 Kubu Raya Mengucapkan Selamat Mengikuti Try Out Ujian Nasional (UN) 2017 Bagi Siswa-Siswi Kelas XII MAN 1 Kubu Raya. Semoga Sukses! Perpisahan Siswa Kelas XII MAN 1 Kubu Raya Tahun Pelajaran 2015/2016 | MAN 1 KUBU RAYA

Perpisahan Siswa Kelas XII MAN 1 Kubu Raya Tahun Pelajaran 2015/2016


MC 3 Bahasa
Sambutan Kepala MAN 1 Kubu Raya, Drs. H. Fauzan, M.Pd
Grup Kosidah MAN 1 Kubu Raya
Grup Tari MAN 1 Kubu Raya

Madrasah Aliyah Negeri 1 Kubu Raya menggelar acara perpisahan siswa kelas XII Tahun Pelajaran 2015/2016 pada Rabu (4/5) bertempat di Mini Wisata Pondok Kapuas, Rasau Jaya Umum, Kecamatan Rasau Jaya. Kegiatan tahunan tersebut sengaja dilaksanakan di tempat yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya agar memiliki kesan tersendiri bagi siswa kelas XII. 
Acara dimulai tepat jam 08.00 dengan diawali dengan penampilan nasyid dan dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh Muhammad Reza Winanda, siswa kelas X IPA 2. Kegiatan yang dipandu pembawa acara dengan tiga bahasa tersebut mampu memukau para undangan yang hadir.
H. Mustakim, S.Ag selaku ketua panitia dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada para undangan yang telah sudi meluangkan waktu untuk memenuhi undangan panitia. Dirinya juga memohon maaf jika ada hal-hal yang kurang berkenanan baik dari penyambutan, jamuan ataupun tempat yang kurang memadai. Hal senada juga diungkapkan oleh kepala madrasah, Drs. H. Fauzan, M.Pd, dalam sambutannya. “Terima kasih kepada Bapak Kepala Kemenag Kubu Raya, Bapak Camat Rasau Jaya dan instansi-instansi lain di Rasau Jaya atas kehadirannya. Semoga Allah SWT membalasnya dan mudah-mudahan pertemuan ini diridhoi Allah SWT” ungkapnya.
Lebih lanjut Drs. H. Fauzan, M.Pd dalam sambutannya memohon maaf kepada wali siswa jika selama mendidik anak mereka ditemui banyak kekurangan. “Tidak terasa tiga tahun lalu Bapak-Ibu menyerahkan anak Bapak-Ibu. Mewakili dewan guru yang lain kami mohon maaf jika selama ini kami masih banyak kekurangan dalam mendidik anak Bapak-Ibu” pintanya. “Namun perlu kami sampaikan bahwa selama ini anak Bapak-Ibu juga sudah menorehkan banyak prestasi” lanjutnya. Beliau menyebutkan beberapa prestasi yang telah diraih siswa-siswinya beberapa tahun terakhir. Di antaranya mereka pernah meraih Juara II Lomba Penulisan Sejarah dan Budaya Tingkat Propinsi yang diselenggarakan oleh Disbudpora Kalimantan Barat dua tahun yang lalu. Selain itu di bidang seni suara siswa-siswanya juga pernah meraih Juara I Lomba Nasyid Acapela Se Kubu Raya dan juga meraih Juara I di cabang lomba yang sama dalam rangka milad FKMI Al Mizan Fakultas Hukum Untan. Di bidang karya tulispun tidak kalah berprestasi. Terbukti mereka bisa meraih juara 1 Lomba LKTI Bidang Agama Tingkat Propinsi Tahun 2015. “Ini adalah bukti keseriusan kami dalam mendidik anak Bapak-Ibu” ungkapnya.
Di akhir sambutannya tidak lupa beliau memasrahkan kembali anak didiknya kepada orangtua masing-masing. “Secara resmi kami serahkan anak Bapak-Ibu kembali. Semoga menjadi anak yang sukses dunia dan akhirat” doanya yang sekaligus mengakhiri sambutannya.
Bapak Amirudin, S.H.I mewakili wali siswa yang lain dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh keluarga besar MAN 1 Kubu Raya. “Tidak terasa tiga tahun sudah berlalu. Masih saya ingat tiga tahun lalu kami berbondong-bondong untuk menyekolahkan anak-anak kami. Namun hari ini, dengan berat hati kami harus menarik anak kami kembali. Kami haturkan ribuan terima kasih” ungkapnya. Lebih jauh dirinya menyatakan rasa bangganya atas prestasi yang telah diraih madrasah tersebut. “Saya salut dengan guru-guru MAN, meski anak kami banyak yang nakal namun dengan sangat sabar dan penuh semangat mendidik anak-anak kami. Saya berbangga hati dengan prestasi yang sudah disebutkan oleh kepala madrasah tadi” ungkap pria yang anaknya pernah mewakili madrasah tersebut dalam kegiatan Perkemahan Pramuka Madrasah Nasional Tahun 2015 lalu. “Semoga amal Bapak-Ibu guru menjadi amal jariyah” doanya sebelum mengakhiri sambutannya.
Camat Rasau Jaya, Suhartono, S.E sewaktu menyampaikan sambutannya memberikan apresiasi dan ucapan selamat kepada keluarga besar MAN 1 Kubu Raya atas prestasi yang telah diraihnya. Dirinya berharap agar prestasi tersebut ke depannya dapat ditingkatkan lagi. Ucapan selamat juga beliau tujukan kepada siswa Kelas XII yang telah menyelesaikan pendidikannya. “Terus belajar, jangan berhenti di sini, harus dilanjutkan ke tingkat pendidikan yang lebih tinggi” pesannya. Hal senada juga diungkapkan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kubu Raya, H. Mudjazie Bermawie. “Berbagai prestasi yang telah dipaparkan di awal patut berbangga karena MAN 1 Kubu Raya mempunyai kualitas yang tidak kalah dari madrasah aliyah negeri di kabupaten lain di Kalimantan Barat” ungkapnya. Hal ini menurutnya tentu berkat kepemimpinan Bapak Fauzan dan dibantu segenap dewan guru yang ada.
Khusus kepada siswa kelas XII, beliau berpesan agar ke depannya mereka dapat memberikan kontribusi bagi almamaternya. “Berkontribusilah dengan MAN ketika kalian sudah jadi orang. Ingat dengan guru-guru yang telah mengajar kalian, ingat dengan orangtua yang telah melahirkan kalian, dan ingat dengan kampung halaman dimana kalian dilahirkan. Berikan kontribusi untuk mereka” pesan beliau. (slm.mankr)

Share on Google Plus

0 comments: