Keluarga Besar Madrasah Aliyah Negeri 1 Kubu Raya Mengucapkan Selamat Mengikuti Try Out Ujian Nasional (UN) 2017 Bagi Siswa-Siswi Kelas XII MAN 1 Kubu Raya. Semoga Sukses! SENAM MASSAL MAN 1 KUBU RAYA CIPTAKAN PELAJAR SEHAT JIWA RAGA | MAN 1 KUBU RAYA

SENAM MASSAL MAN 1 KUBU RAYA CIPTAKAN PELAJAR SEHAT JIWA RAGA



Dalam rangka menciptakan Sumber Daya Manusia yang berkualitas tentulah harus dimulai dari jiwa dan raga yang sehat. Oleh karenanya pada Sabtu (30/1) pagi Madrasah Aliyah Negeri 1 Kubu Raya menggelar Senam Massal yang melibatkan ratusan siswa, dewan guru, Tata Usaha, Cleaning Service dan Security. Kegiatan yang rutin dilaksanakan sebulan sekali tersebut dilaksanakan pada Sabtu terakhir di setiap bulannya. Bertempat di halaman madrasah semua peserta senam terlihat antusias mengikuti kegiatan meski terik matahari terus menyinari. Dengan dipandu beberapa instruktur dari Siswa-Siswa Kelas XII, senam diiringi dengan 3 lagu yakni Senam Pramuka dilanjutkan dengan Senam Pinguin dan diakhiri dengan Senam Gemu Fa Mi Re.
H. Mustakim, S.Ag selaku Waka. Kesiswaan menyatakan bahwa kegiatan itu sangat penting untuk dilakukan minimal sebulan sekali. Dirinya menilai dengan adanya kegiatan tersebut selain dapat menyehatkan jiwa dan raga sebagai salah satu syarat utama dalam mencari ilmu tentunya juga dapat mempererat hubungan kekeluargaan baik antara siswa dengan guru, guru dengan guru, guru dengan staf TU, dan lainnya. Oleh karenaya beliau berharap agar kegiatan tersebut bisa terus dilaksanakan.
Di akhir senam semua siswa dan dewan guru dihibur oleh Stand Up Comedy dari Fight Comedy Crew Kubu Raya yang dalam kesempatan tersebut menampilkan 3 orang komika yang membuat suasana semakin terhibur. Meski sinar matahari terus bersinar, semua siswa dan dewan guru tetap semangat hingga acara usai. (slm.mankr)
Share on Google Plus

0 comments: