Keluarga Besar Madrasah Aliyah Negeri 1 Kubu Raya Mengucapkan Selamat Mengikuti Try Out Ujian Nasional (UN) 2017 Bagi Siswa-Siswi Kelas XII MAN 1 Kubu Raya. Semoga Sukses! UPACARA PENGIBARAN BENDERA DI MAN 1 KUBU RAYA | MAN 1 KUBU RAYA

UPACARA PENGIBARAN BENDERA DI MAN 1 KUBU RAYA



Pada pelaksanaan upacara pengibaran bendera di MAN 1 Kubu Raya yang dilaksanakan pada Senin (1/2) Wakil Kepala Madrasah Bagian Kesiswaan, H. Mustakim S. Ag bertindak sebagai Pembina Upacara sedangkan Kelas X IPS 2 sebagai petugas upacara. Ada beberapa hal yang disampaikan beliau dalam kesempatan tersebut.
Mengawali amanatnya beliau memberikan penilaian terhadap pelaksanaan upacara pada pagi hari tersebut. Menurutnya pelaksanaan upacara sudah berjalan baik namun tentu ke depannya perlu ditingkatkan terus. “Petugas upacara sudah baik, namun masih ada beberapa kesalahan kecil seperti petugas pengibar bendera yang masih terlihat kurang kompak dan pembaca teks Pembukaan UUD 1945 yang intonasinya kurang tegas dan lantang” ucapnya. Dirinya berharap ke depan semua petugas upacara dapat mempersiapkan diri beberapa hari sebelumnya dengan dikoordinir oleh wali kelas masing-masing.
Berkaitan dengan persiapan Ujian Nasional, pria kelahiran Grobogan Propinsi Jawa Tengah 41 tahun silam tersebut meminta kepada semua siswa Kelas XII agar memanfaatkan waktu yang tersisa dengan sebaik-baiknya. “Bulan Maret ujian sudah dimulai, yakni Ujian Akhir Sekolah dan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional. Waktunya sudah sangat dekat, tinggal menghitung hari sehingga tidak ada lagi waktu untuk santai” pintanya. Dirinya berharap agar mereka dapat mengikuti kegiatan Bimbingan Belajar yang diadakan pihak madrasah sejak beberapa bulan sebelumnya dengan sebaik-baiknya.
Di akhir amanatnya beliau mengucapkan selamat kepada siswa yang telah berhasil mengharumkan nama madrasah dalam perlombaan mata pelajaran Matematika tingkat SMA/MA se Kubu Raya. “Selamat kepada ananda Yuyun Rismawati, siswa Kelas XI IPA 1 yang telah berhasil meraih Juara III Kompetisi Matematika Tingkat SMA/MA se Kabupaten Kubu Raya yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Matematika FMIPA UNTAN pada tanggal 30 Januari 2016” ucapnya yang diikuti tepuk tangan meriah siswa. Dirinya berharap agar prestasi tersebut dapat memotivasi siswa yang lain agar lebih bersemangat belajar. (slm.mankr)
Share on Google Plus

0 comments: