Keluarga Besar Madrasah Aliyah Negeri 1 Kubu Raya Mengucapkan Selamat Mengikuti Try Out Ujian Nasional (UN) 2017 Bagi Siswa-Siswi Kelas XII MAN 1 Kubu Raya. Semoga Sukses! Pramuka MAN 1 Kubu Raya Jajal Dua Ajang Bergengsi di Level Nasional dan Internasional | MAN 1 KUBU RAYA

Pramuka MAN 1 Kubu Raya Jajal Dua Ajang Bergengsi di Level Nasional dan Internasional



Dikutip dari TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Bersungut-sungutlah bila menggeluti sesuatu. Sebab, bisa jadi kesungguhan itulah yang menjadi jalan menuju kesuksesan.

Termasuk misalnya saat beraktivitas di ekstrakurikuler (ekskul) di sekolah. Ada banyak alasan untuk kesungguhan itu.

Setidaknya, itulah yang dibuktikan oleh beberapa anggota Praja Muda Karana (Pramuka) MAN 1 Kubu Raya. Dalam waktu dekat, ada dua agenda bergengsi yang akan dilakoni anggota Pramuka sekolah ini.

"Kami sedang mempersiapkan diri untuk turut serta dalam dua agenda besar. Pertama agenda nasional, dan ke dua agenda internasional," ungkap Ketua Ambalan Putra Pramuka MAN 1 Kubu Raya, Muhammad Cahyo Sanjaya (16), Rabu (25/07/2018).

Pada level nasional, pihaknya akan terjunkan tim untuk ambil peran dalam perhelatan Raimuna Nasional (Rainas) 2018. Adapun di level internasional, ada ajang Jogjakarta Internasional Scout Camp (JISC) 2018.

Dua ajang ini, tentu saja menjadi pentas unjuk kemampuan. Karenanya, hanya tim terbaiklah yang menurutnya akan diutus dalam perhelatan bergengsi itu.

Dengan kata lain, tentu tidak ada tempat untuk mereka yang ikut Pramuka hanya 'main-main'. Apatah lagi bila kompetensinya tak mumpuni untuk diandalkan.

Itu tentu saja bisa dibuktikan. Dari sekian banyak, anggota Pramuka di sekolah itu, tentu tak seluruhnya bisa ikut serta berpartisipasi.

Padahal, kesempatan semacam bisa jadi momentum bagus memahatkan sejarah gemilang bahi. Menjadi kenangan manis yang membanggakan, bahwa pernah mewakili Gugus Depan alias Gudep dalam ajang bergengsi di masa-masa sekolah.

Waktu tak pernah berulang kan?. Hanya potongan kenangan yang akan menjadi berlian-berlian kebijaksanaan dan kebanggaan pada masa depan.

So, jika kalian ikut ekskul seperti Pramuka atau apapun, bersungguh-sungguhlah. Siapa tahu kesungguhan itu menjadi jalan meretas kesusksesan yang membanggakan.




Artikel ini telah tayang di tribunpontianak.co.id dengan judul Pramuka MAN 1 Kubu Raya Jajal Dua Ajang Bergengsi di Level Nasional dan Internasional, http://pontianak.tribunnews.com/2018/07/25/pramuka-man-1-kubu-raya-jajal-dua-ajang-bergengsi-di-level-nasional-dan-internasional.
Penulis: Ishak
Editor: Dhita Mutiasari
Share on Google Plus

0 comments: