Keluarga Besar Madrasah Aliyah Negeri 1 Kubu Raya Mengucapkan Selamat Mengikuti Try Out Ujian Nasional (UN) 2017 Bagi Siswa-Siswi Kelas XII MAN 1 Kubu Raya. Semoga Sukses! Persiapkan Mental Hadapi UN, MAN 1 Kubu Raya Gelar Dzikir Bersama | MAN 1 KUBU RAYA

Persiapkan Mental Hadapi UN, MAN 1 Kubu Raya Gelar Dzikir Bersama


Siswa-Sismi MAN 1 Kubu Raya terlihat khusuk mengikuti kegiatan dzikir.

Perhelatan nasional terakbar bagi siswa-siswi kelas akhir di setiap jenjang pendidikan yakni Ujian Nasional (UN) dan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) tidak lama lagi akan dilaksanakan. Untuk menghadapinya diperlukan berbagai persiapan agar dapat meraih hasil yang maksimal dan memuaskan. Oleh karenanya, Madrasah Aliyah Negeri 1 Kubu Raya sudah mempersiapkannya secara matang sejak beberapa bulan yang lalu. Adapun persiapan yang sudah dilakukan diantaranya adalah mengikuti bimbingan belajar tambahan yang dilaksanakan setiap sore hari untuk setiap mata pelajaran yang diujikan secara nasioanl. Namun tentunya persiapan tersebut belum cukup. Diperlukan kesiapan mental dari setiap siswa dalam menghadapi ujian akhir tersebut. Untuk itulah, pada Senin pagi (29/2) siswa-siswi Kelas XII MAN 1 Kubu Raya menggelar dzikir bersama guna membersihkan hati, jiwa dan perasaan serta menenangkan fikiran siswa agar dapat melaksanakan ujian akhir tersebut dengan maksimal.
Kegiatan yang dilaksanakan pada pagi hari tersebut diikuti oleh 120 siswa-siswi kelas XII dari program IPA dan IPS serta beberapa orang dewan guru. Kegiatan diawali dengan melaksanakan Sholat Dzuha secara berjamaah yang diimami oleh Ustadz Mustofa Kamal, S.Pd.I dan dilanjutkan dengan melaksanakan Sholat Taubat. Kegiatan yang dilaksanakan di Surau Al Jihad milik MAN 1 Kubu Raya tersebut kemudian dilanjutkan dengan acara inti, yakni dzikir dan renungan yang dipimpin oleh Ustadz Mustofa Kamal, S.Pd.I dan Ustadz H. Mustakim, S.Ag. Dalam kegiatan tersebut, semua siswa terlihat khusyuk mengikuti kegiatan dengan diiringi isak tangis siswa mendengarkan renungan yang dipimpin oleh kedua ustadz tersebut. Kegiatan berlangsung hingga jam 09.30 dan diakhiri dengan salam-salaman kepada semua dewan guru. (slm.mankr)
Share on Google Plus

0 comments: